Jumat, 17 Juni 2011

Promosi Versus Pembangunan Merek

 branding78Saat ini, kompetisi pasar sangatlah ketat. Konsumen dihadapkan dengan pilihan yang sangat banyak. Untuk memenangkan kompetisi ini, Anda harus memiliki merek yang unggul. Sebuah merek harus pandai menembus persepsi benak konsumen untuk dikenali kekuatannya. Tanpa kegiatan promosi yang dirancang dengan baik, sebuah merek tetap akan ada tetapi tidak mampu bersaing. Jika tidak mampu bersaing, maka merek tersebut pada akhirnya hanya menjadi merek kelas dua.

Salah satu cara pemasaran yang efektif adalah dengan cara promosi. Jika Anda bertanya, apakah pengaruh dari kegiatan promosi dan pembangunan merek? Mari kita bahas lebih dalam mengenai pembangunan merek terlebih dahulu. Pembangunan merek adalah proses pemberian makna kepada sebuah produk dan makna tersebut adalah kekuatan merek yang lebih dibandingkan pesaingnya.

Jadi, dari situ terlihat jelas bahwa pembangunan merek sendiri merupakan pemberian makna yang merupakan kekuatan terhadap suatu produk. Jadi, untuk memperkuat suatu produk, tentu saja kegiatan komunikasi dan promosi sangat diperlukan. Tanpa komunikasi dan promosi, akan sangat lama untuk bisa menyampaikan berita atau pesan merek kepada target pasarnya. Promosi secara khususnya, bisa menjadi pemicu keinginan untuk membeli, jadi fungsinya sangat positif dalam pembangunan merek. (*/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar